Kamis, 10 Januari 2013

Cara Menghasilkan Uang dengan Apa yang Anda Pelajari


Untuk membuat roti seorang tukang roti mengikuti sebuah resep sekalipun resep itu ada dalam otaknya. Hal yang sama berlaku untuk menghasilkan uang. Untuk menghasilkan uang selalu ada cara tertentu. Ketika banyak orang mempunyai perumpamaan, “Anda adalah apa yang Anda makan”. Robert kiyosaki mempunyai pandangan yang berbeda atas perumpamaan yang sama. Dikatakan olehnya,”Anda menjadi Apa yang Anda Pelajari”, dengan kata lain kita harus berhati-hati terhadap apa yang kita pelajari karena pikiran kita begitu kuat sehingga kita akan menjadi apa yang kita letakkan dalam pikiran kita.
Contoh :
Jika seseorang belajar memasak, maka dia akan cenderung memasak dan dia akan menjadi seorang koki. Dan bila dia sudah tidak mau lagi menjadi koki, maka dia harus belajar sesuatu hal yang lain. Contoh lain, tukang potong rambut. Setelah belajar memotong rambut dan pernah mendapatkan penghasilan dari memotong rambut, maka orang seringkali akan menjadi tukang potong rambut, dan seterusnya. Pilihlah apa yang akan kita pelajari secara hati-hati.
Bila menyangkut soal uang, kebanyakan orang mempunyai satu formula dasar yang mereka pelajari dari sekolah. Dan itu adalah bekerja untuk uang. Resep yang saya lihat menonjol di dunia adalah bahwa setiap hari jutaan orang bangun pagi dan pergi bekerja, mendapatkan uang, membayar rekening/tagihan, mencocokkan saldo, membeli beberapa dana bersama, dan kembali bekerja. Itu adalah formula atau resep dasar. Jika Anda letih dengan apa yang Anda lakukan atau Anda tidak menghasilkan cukup uang, ini hanyalah soal mengubah formula lama menjadi formula yang dapat menghasilkan uang bagi Anda. Dalam dunia sekarang yang berubah cepat bukan lagi seberapa banyak yang mereka ketahui, yang mereka perhitungkan, karena seringkali yang Anda ketahui sudah kuno atau usang, tapi yang penting seberapa cepat Anda belajar. Keterampilan ini tidak ternilai. Tidak ternilai dalam menemukan resep atau formula yang lebih cepat untuk menghasilkan uang.
Robert Kiyosaki menghasilkan lebih banyak uang setiap hari daripada yang dihasilkan banyak orang setiap harinya, karena Robert Kiyosaki selalu mencari formula yang lebih cepat.
Contohnya :
Diawal karirnya Robert Kiyosaki menghadiri kelas dengan judul “Bagaimana membeli properti sitaan”, pulang langsung dipraktekkan. Namun sekarang ilmu tersebut sudah kuno, karena sudah banyak yang melakukan. Maka Robert Kiyosaki mengubah jurus dengan belajar menghadiri kelas yang dirancang untuk pedagang derivatif, kelas untuk pedagang komuditas dan kadang hadir di sebuah ruangan yang dipenuhi orang dengan gelar doktor dalam fisika nuklir dan ilmu pengetahuan ruang angkasa. Namun Robert Kiyosaki belajar banyak sehingga membuat investasi saham dan real estatenya lebih bermakna dan menguntungkan.
Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!

sumber:tribunnews.com

1 komentar:

  1. info yang menarik dan patut diterapkan.
    Follow ke 5 dan Banner sudah terpasang dengan sukses.
    Thanks dan sukses selalu.

    BalasHapus