Selasa, 11 Desember 2012

10 Warna Cat Dinding Yang Dapat Memperlihatkan Kepribadian



Mengganti cat dinding Anda merupakan salah satu cara yang termudah dan termurah untuk mendapatkan penampilan yang fresh dan baru bagi ruangan Anda. Ketika Anda berencana mengganti cat dinding Anda dengan warna cat yang baru, tentu perlu diketahui warna apa yang sesuai dengan karakter Anda. Pilihan warna cat dinding bisa menentukan sisi psikologis dari pemiliknya yang mungkin akan memberi kesan berbeda pada setiap orang yang melihat.

Berikut ini beberapa warna cat dinding beserta kemungkinan karakter kepribadian pemilik ruangan tersebut.


1. Merah

Sudah menjadi hal yang umum bahwa merah kerap diidentikan dengan semangat yang menggebu-gebu. Orang-orang yang menghiasi dinding rumah mereka, baik itu untuk dinding kamar, ruang , ruang kerja, tamu, dapur, maupun bagian lain menandakan bahwa orang tersebut selalu bersikap optimistik, tidak suka terikat dalam hal yang kaku, dan sangat bersemangat dalam melakukan segala hal.

2. Biru

Apakah Anda penyuka warna biru? Seseorang yang sangat identik dengan warna biru memiliki kepribadian yang cenderung kalem, mudah merasa empati, dan cenderung stabil dalam emosi dan kehidupannya. Biru juga dapat menjadi simbol dari langit sekaligus air, maka dari itu tidak heran bila seseorang yang menyukai warna biru cenderung memiliki sifat yang tenang dan damai.




Gambar Desain Interior Ruang Kerja Dengan Aksesn Warna Hijau

3. Hijau

Hijau melambangkan sesuatu yang damai dan asri. Hijau identik dengan warna alam. Bila Anda cenderung mengaplikasikan warna cat dinding hijau untuk dekorasi ruangan Anda, Anda termasuk seseorang yang mencintai keseimbangan dan keteraturan dalam kehidupan. Anda kurang menyukai hal-hal yang bersifat berantakan, semrawut, dan kurang teratur.

4. Kuning

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar warna kuning? Tentu kata cerah, ceria, dan bersemangat terbentang dalam pikiran Anda. Benar sekali, kuning sangat identik dengan sifat-sifat itu. Kuning sering ididentikan dengan matahari sehingga sesorang yang menyukai kuning cenderung memiliki sifat seperti matahari yang selalu cerah, hangat, dan penuh semangat. Namun, ada pendapat lain yang menganggap bahwa kuning memiliki makna yang jauh lebih filosofis. Penyuka kuning cenderung memiliki intelektual yang tinggi, berjiwa petualang, dan mencintai kebebasan.

5. Ungu

Banyak sekali benda-benda di sekitar kita yang berwarna ungu secara natural. Ada bunga lavender, terong, anggrek, dan sebagainya yang kesemuanya itu sangat identik dengan warna ungu. Ketika warna ini diaplikasikan pada cat dinding dekoratif ruangan Anda, warna ini bisa melambangkan sesuatu yang indah dan anggun pada pemiliknya. Selain itu, penyuka ungu cenderung misterius dan dramatis, perpaduan kepribadian yang dapat mengundang rasa ingin tahu yang besar.




Desain Interior Ruang Makan Yang Didominasi Oleh Warna Hitam

6. Hitam

Hitam mungkin warna yang sering kita jumpai pada dekorasi interior maupun eksterior rumah, tapi tidak untuk cat dinding. Hitam memberi kesan gelap dan sempit pada ruangan. Selain itu, hitam juga dapat memberi kesan bahwa pemiliknya menyukai hal-hal ekstrim. Namun bila warna ini diaplikasikan hanya sebagai ornamen, tentu akan menghasilkan sesuatu yang manis dan berkelas. Seseorang yang menyukai warna hitam pada dinding ruangannya cenderung misterius dan tidak suka mengungkapkan pikiran dan perasaan secara terang-terangan.




Desain Interior Dapur dan Ruang Makan Dengan Dominasi Warna Putih

7. Putih

Putih adalah warna yang sangat kerap kita jumpai di rumah-rumah. Selain memberi kesan luas dan terang pada ruangan, warna putih juga lebih terkesan simple, minimalis, sederhana, dan netral. Cat dinding berwarna putih cocok dipadu-padankan dengan furnitur macam apapun. Di balik itu, warna putih juga dapat mengisyaratkan bahwa si pemilik rumah memiliki kepribadian yang sederhana dan apa adanya.

8. Oranye

Apakah Anda sudah mengecat ruang kerja Anda dengan warna oranye? Jika belum, mungkin Anda patut mencobanya. Hal ini dikarenakan adanya anggapan bahwa warna oranye dapat mempengaruhi mood dan menambah semangat Anda untuk bekerja. Oranye mealmbangkan gairah hidup dan keceriaan. Seseorang yang menyukai oranye dan mengaplikasikannya pada cat dinding dekoratif ruangan cenderung berkepribadian supel, luwes, mudah bergaul dengan siapa saja, mudah beradaptasi, dan senang menjadi pusat perhatian.

9. Pink/ Merah Muda

Ketika menyebut kata pink atau merah muda, mungkin terbesit dalam pikiran Anda bahwa warna ini hanya cocok untuk perempuan atau gadis remaja saja. Hal ini karena masih adanya anggapan di masyarakat bahwa pink adalah warna perempuan sehingga laki-laki yang menggunakan warna pink tidaklah sesuai dalam nilai-nilai di masyrakat kita. Warna ini pada dasarnya melambangkan cinta dan kasih sayang. Penyuka warna ini cenderung memiliki sifat penyanyang, lembut, dan karismatik.




Desain Interior Kamar Mandi Dengan Dominasi Warna Coklat Pada Lantai

10. Coklat

Warna coklat muda mungkin lebih sering kita jumpai ketimbang coklat gelap. Warna coklat pada dinding dapat memberi kesan manis dan elegan. Tetapi, warna coklat bisa sedikit memberi kesan kurang baik pada pemiliknya. Hal ini karena penyuka warna coklat sering dianggap keras kepala. Meski demikian, si penyuka coklat mungkin senang pada keteraturan dan kestabilan serta suka menjadi andalan untuk orang-orang disekitarnya. Bila Anda berkeinginan untuk mendekorasi cat dinding dengan warna coklat, usahakan untuk memberi aksen dengan warna lain agar tidak terkesan monoton.
sumber:architectaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar