• Dunia Baru
  • Psikologi
  • Kesehatan
  • Bisnis

Selasa, 25 Desember 2012

Hidup Nyaman Dengan Lingkungan Hijau


Tidak ada yang lebih indah dari kehidupan yang hijau dan sejuk disekitar rumah / tempat tinggal kita. Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan pastinya ingin mempunyai rumah yang lengkap dengan adanya pepohonan di halaman rumahnya. Udara yang sejuk selain sehat juga akan membawa ketenangan pikiran yang seringkali sulit didapatkan di daerah perkotaan. Ada banyak gedung pencakar langit yang setiap detiknya selalu memproduksi hawa panas menyerang tubuh anda. Hal ini secara tidak langsung dapat membuat anda merasa tidak nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas sehari hari.

Memiliki rumah dengan lingkungan yang hijau serta udara yang segar dan sejuk memang sebaiknya segera anda wujudkan untuk kehidupan yang lebih baik keluarga anda di rumah. Tetapi salah satu kendala yang kita hadapi biasanya adalah faktor lahan yang sempit karena kita tinggal di lokasi perumahan. Dengan adanya keterbatasan tersebut , kita wajib untuk berfikir bagaimana cara mengaplikasikan keinginan anda untuk menghijaukan rumah anda dengan segala keterbatasan yang ada.

Sebetulnya ada banyak cara untuk mengakali keterbatasan tersebut, salah satu cara yang cukup mudah dilakukan adalah dengan menanam tumbuhan / bunga perdu yang mempunyai banyak daun dalam pot / tong agar supaya proses penyerapan CO2 disekitar rumah anda bisa efektif dan cepat membawa kesegaran baru kedalam rumah anda. Selain itu sebaiknya anda mulai melakukan pengaturan ulang ventilasi udara rumah anda supaya mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu anda tidak perlu menggunakan AC secara berlebihan karena selain lebih sehat , anda juga akan menghemat biaya bulanan yang harus anda keluarkan untuk mendinginkan rumah anda.

Selain menanam tumbuhan dan mengatur ulang ventilasi udara anda juga bisa menambahkan elemen air kedalam lingkungan rumah anda. Seperti dengan membuat kolam ikan mini di depan rumah atau membuat air mancur buatan. Karena air tersebut akan membawa aura positif kedalam rumah anda, disadari atau tidak air merupakan elemen penting untuk mewujudkan impian anda memiliki rumah yang hijau , segar dan sehat.

sumber:klobot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar